Saturday 24 November 2012

Cara Shutdown dan Restart Windows 8

Pada Windows 8, shutdown atau restart PC itu tidak semudah seperti dulu. Sebenarnya, dibutuhkan upaya lebih banyak untuk me-restart / shutdown di Windows 8 daripada yang pernah lakukan pada Windows XP, Vista, atau 7. Saya sendiri juga bingung mengapa Microsoft membuat seperti itu, tapi menurut saya hal ini karena antarmuka Metro.

Pada Metro interface, Semuanya layar penuh dan terlihat bagus dan bersih meskipun masih membuat kebingungan. Namun, sekarang yang harus anda lakukan yaitu mencari option dan pengaturan yang digunakan untuk menjadi satu klik. Pada artikel ini, saya akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk restart atau shutdown PC Anda. Salah satu cara adalah charms bar, yang sangat lambat. Disini Saya juga mengajarkan bagaimana menambahkan shortcut Shutdown dan Restart ke dalam menu start.

Pada dasarnya, Charms bar adalah tempat di mana Anda harus mematikan PC. Anda bisa mendapatkan Charms bar dari setiap tampilan aplikasi, dari desktop atau dari menu Start sendiri dengan mengarahkan mouse Anda di sudut kanan atas. Jika Anda lebih memilih shortcut keyboard, tekan Windows Key + C.

1. Setelah Charms bar muncul, klik pada tombol Settings.

2. Kemudian di bagian bawah tampilan pengaturan, klik pada tombol Power di bagian bawah:

3. Kemudian Anda akan melihat dua pilihan, Shutdown dan Restart!

Ok jadi itulah cara ampuh untuk restart dan shutdown Windows 8 pada PC Anda. Sekarang kita akan menambahkan shortcut pada menu start. Berikut adalah cara. Klik kanan pada desktop dan pilih New - Shortcut.

Kemudian di kolom location ketik berikut untuk shutdown komputer:
shutdown / p
Untuk me-restart komputer, ketik:
shutdown / r / t 0
Klik Next dan berikan nama shortcut yang sesuai seperti Shutdown atau Restart.

Sekarang yang perlu anda lakukan adalah klik kanan pada shortcut baru dan pilih Pin to Start.

Sekarang anda lihat di start menu anda, tombol shutdown dan restart sudah ada bukan. kalo anda pengen pindah posisi, tinggal anda drag aja.

sumber : cara shutdown dan restart windows 8

0 comments:

Post a Comment