Friday 20 April 2012

Cara Membuat Twitter

Twitter adalah sebuah situs jejaring sosial yang menyediakan microblogging yang bisa digunakan untuk mengirimkan pesan kepada sobat dengan syarat sudah menjadi teman sobat pada twitter tersebut dan hal ini bisa disebut dengan follower. Situs Twitter juga sangat banyak penggunanya seperti layaknya facebook, Jadi sobat bisa memanfaatkan situs jejaring sosial ini untuk mencari teman dan melihat fans sobat melalui situs twitter.

                Karena semakin banyaknya pengguna twitter dan pasti semua orang ingin mempunyai akun twitter, maka dari itu saya bermaksud untuk sharing atau memberikan tutorial tentang Cara Membuat Twitter. Cara membuat twitter sangat simpel dan mudah. Silahkan ikuti tahap-tahapnya sebagai berikut ini:


  1. Buka situs halaman registrasi Twitter di Twitter Sign Up
  2. Sebelumnya sobat harus mempunyai E-mail terlebih dahulu, jika belum daftar/punya bisa disini atau disini
  3. Pada halaman registrasi sobat harus mengisi data lengkap yang diminta yaitu nama lengkap, email, password, dan username, isi hingga datanya valid seperti tampak pada gambar dibawah ini. Setelah semua data diisi dan valid maka langkah selanjutnya yaitu klik “Create My Accout”.
  4. Selanjutnya silahkan buka email sobat dan lihat pada inbox. Buka email confirmasi dari twitter dan klik links konfirmasinya.
  5. Setelah sobat klik links tersebut maka akun twitter sobat sudah selesai dibuat, dan selanjutnya kita tinggal mengatur setting profilnya saja.caranya yaitu Klik Menu kemudian pilih View My Profile Page 
  6. Langkah selanjutanya klik “Edit Your Profile” dan silahkan ganti foto profile dengan mengklik tombol browse dan setelah itu silahkan pilih foto terbaik sobat untuk dijadikan foto profile pada twitter.
  7. Isi website jika mempunyai web atau blog dan jangan lupa isi Bio sobat dan jika sudah selesai semua sekarang tinggal klik “Save Changes“.
                 Itulah langkah-langkah Cara membuat twitter, menurut saya caranya sangat mudah. Saya harap tutorial ini bisa bermanfaat bagi sobat yang sedang mencari cara membuat twitter atau cara daftar twitter. Semoga dengan situs jejaring sosial ini bisa memperbanyak teman. Setelah punya akun twitter  sobat bisa berkicau ria :D.

0 comments:

Post a Comment