Monday 16 April 2012

Cara Install Windows 7 Lengkap Dengan Gambar

Hallo sobat posting pertama aku adalah cara menginstall ulang komputer, dengan OS Windows 7, banyak cara mengsinstall ulang PC yaitu dengan kepingan Cd, Dvd, atau Flashdisk, tentu caranyapun agak sedikit berbeda, disini aku akan menjelaskan dengan cara menggunakan kepingan Dvd lengkap dengan gambarnya supaya lebih mudah, oke langsung aja


1.Langkah pertama anda harus menyiapkan Dvd Windows 7 atau bisa melalui USB bila anda tidak mempunyai kepingan DVD




2. Masukkan Dvd Win 7, kemudian restart

3.Pada saat restart langsung tekan F2 dan masuk ke menu BIOS

4.Pada Bios pilih tab Boot dan atur Settingan agar booting pertama melalui DVD, lalu tekan F10 dan enter untuk menyimpan konfigurasinya.


 














5.Kemudian komputer akan booting akan muncul pesan press any key to boot from CD or DVD, tekan Enter











6. Masuk ke Set-upnya (windows is loading files) biarkan saja










akan terlihat gambar seperti ini













7.Selanjutnya atur bahasa, waktu dan format mata uang, keyboard atau metode input. Pilih pengaturan yang diperlukan dan klik Next

















8. Langkah selanjutnya memungkinkan kita untuk Install atau Repair Windows, karena kita akan melakukan clean install maka klik Install Now




9. Checklist/contreng I accept the license terms dan klik Next



 10.Klik Upgrade jika Anda sudah mempunyai versi Windows sebelumnya atau Custom (advanced) jika anda tidak memiliki versi Windows sebelumnya atau ingin menginstal salinan baru Windows 7, sebaiknya klik Custom (advanced).






11.Pilih di mana Anda ingin menginstal Windows 7. Jika Anda memiliki satu harddisk Anda akan mendapatkan pilihan yang mirip dengan gambar di bawah ini. Anda dapat klik Next untuk melanjutkan. Jika Anda memiliki lebih dari satu drive atau partisi maka Anda perlu memilih drive yang sesuai dan klik Next. Jika Anda perlu format atau partisi drive kemudian klik Drive options (advanced) sebelum mengklik berikutnya.






12.Windows 7 memulai proses instalasi dan mulai menyalin semua file yang diperlukan ke hard drive Anda seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah. Langkah ini lumayan lama jadi sabarlah menunggu, mungkin bisa ditemani dengan minum teh, kopi, atau nge-meal, tapi gag boleh ngerokok lho hehe :)





























13.Pada langkah ini akan melalui beberapa tahap setup dan akan reboot sistem beberapa kali.














14. Ketika reboot PC anda mencoba untuk boot dari DVD sebagai perangkat boot pertama. Jangan tekan tombol apa saja saat prompt boot seperti gambar di bawah, agar Windows 7 akan melanjutkan instalasi selanjutnya.














Jangan tekan tombol apapun ketika boot seperti ini


15. Setelah reboot, komputer akan siap unutk digunakan pertama.



16. Pada tahap ini Anda harus mengetik user name dan computer name. Klik next untuk melanjutkan. Akun pengguna Anda buat di sini adalah Administrator account yang merupakan akun utama anda.



17.Pilih password dan password hint kalau-kalau anda lupa password anda dan perlu untuk mengingat-ingat, jika tidak ingin menggunakan password klik Next saja



18.Sekarang anda dapat mengetikkan kunci produk/serial number Windows 7 dan klik next. Jika Anda tidak memasukkan kunci produk, Anda masih dapat melanjutkan ke tahap berikutnya.Namun Windows 7 akan berjalan dalam mode percobaan selama 30 hari. Oleh karena itu Anda harus mengaktifkan Windows dalam waktu 30 hari jika tidak, anda tidak dapat mengakses komputer Anda setelah 30 hari. tapi jangan khawatir masih banyak jalan unutk mengaktifkan windows 7 full version yaitu dengan crack, bisa anda cari di mbah Google :)


19.Membantu melindungi komputer Anda dan memperbaiki Windows secara otomatis. Pilih Gunakan pengaturan yang disarankan.



20.Periksa waktu dan tanggal. Pilih zona waktu Anda, tanggal dan waktu dan klik next untuk melanjutkan.



21. Pilih lokasi saat komputer Anda. Jika Anda adalah pengguna rumah kemudian pilih Jaringan rumah jika tidak, pilih opsi yang sesuai.


22.Sekarang Windows akan menyelesaikan pengaturan untuk komputer Anda dan restart.



23.Setelah restart akhir Windows 7 akan mulai boot up.




24.  Dan akhirmya Windows 7 sudah siap digunakan



Demikianlah tutorial menginstall Windows 7 Lengkap Dengan Gambar, semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment